Berbagai Pilihan Obat dan Pengobatan Alami untuk Alergi

 Berbagai Pilihan Obat dan Pengobatan Alami untuk Alergi - Alergi benar-benar tidak bisa sembuh sampai habis, tetapi ada beberapa langkah yang dapat Anda kerjakan untuk menurunkan tanda-tandanya. Opsi obat serta sistem penyembuhan untuk alergi juga ada dalam bermacam-macam, baik yang memiliki sifat klinis atau alami untuk masalah alergi yang termasuk enteng tiada kisah tanda-tanda kronis.

Penyembuhan alergi dengan alamiah memanglah bukan yang paling baik. Riset mengenai sistem ini juga masih terbatas serta perlu lagi ditelaah. Walau demikian, beberapa bahan herbal serta langkah tradisional rupanya menjadi opsi pas menangani tanda-tanda alergi untuk sebagian orang.Mengenal serta menghindar alergen di seputar Anda

Langkah paling baik menahan reaksi alergi dengan usaha batasi atau benar-benar menghindar alergen di seputar Anda. Alergen adalah semua macam zat, kandung, bahan, dan lain-lain sebagai penyebab alergi.

Berikut langkah awal yang umumnya dianjurkan dokter ahli alergi saat pasien konsultasi. Masalahnya konsumsi obat sekitar apa saja tidak baik jika Anda kerap terserang penyebab alergi yang serupa.

Bila Anda belum percaya apa yang memacu alergi dalam tubuh Anda, Anda bisa coba lakukan test alergi. Test ini dikerjakan dengan seorang dokter ahli alergi dengan arah menyaksikan apa badan Anda memperlihatkan reaksi tidak biasa pada zat spesifik.

Ada tiga jenis test alergi yang biasa dikerjakan, yaitu test tusuk kulit (skin prick test), test tempel kulit (skin patch test), serta test darah. Dokter dapat ajukan test eliminasi makanan jika penyebab alergi diperhitungkan berawal dari makanan spesifik.

Test alergi benar-benar bermanfaat untuk menganalisis rinitis, asma, dermatitis (eksim), alergi sangat jarang, atau keadaan yang lain yang terkait dengan alergi. Melalui test ini, dokter dapat tentukan penyembuhan yang paling pas untuk Anda.

Berbagai Pilihan Obat dan Pengobatan Alami untuk Alergi

Berbagai Pilihan Obat dan Pengobatan Alami untuk Alergi

Sesudah jalani test alergi, Anda dapat mengenali apa langkah serta Obat Natural Yang Menolong Untuk Alergi. Anda dapat membuat taktik untuk menghindar bermacam alergen di seputar Anda.

Lakukan perombakan pola hidup

Sesudah mengenali apa alergen untuk badan Anda, cara setelah itu sesuaikan pola hidup serta lakukan beberapa perombakan. Ada langkah simpel yang bisa menolong Anda mengatur reaksi alergi, salah satunya:

1. Membuat rumah bersih dari tungau serta debu

Tungau serta debu adalah penyebab alergi yang umum. Ke-2 alergen ini bukan hanya melekat pada pojok rumah serta perlengkapan, dan juga melayang-layang pada udara hingga bisa terisap masuk di dalam aliran pernafasan.

Anda dapat menangani alergi dengan alamiah tiada obat dengan pastikan rumah bebas dari tungau serta debu. Berikut cara-cara yang dapat dikerjakan:

- Bersihkan perlengkapan berlapis kain secara teratur dengan dicuci atau menggunakan vacuum cleaner.

- Bersihkan permukaan perlengkapan dengan kain lembap untuk menahan debu beterbangan makin jauh.

- Bersihkan pojok rumah dengan vacuum cleaner yang diperlengkapi penyaring HEPA.

- Memakai penutup lantai memiliki bahan vinyl atau kayu, bukan karpet.

- Memakai bantal serta selimut memiliki bahan sintetis.

2. Menghindar alergen udara dari lingkungan

Asap, serbuk sari, serta pencemaran ialah contoh-contoh alergen udara dari lingkungan. Walau rumah Anda telah bersih dari alergen, penyebab udara di luar rumah tetap bisa mengakibatkan reaksi alergi waktu beraktivitas.

Anda dapat menghindariinya dengan menyaksikan laporan cuaca saat sebelum pergi keluar dari rumah. Sedapat mungkin, jauhi melancong waktu cuaca kering serta berangin sebab keadaan ini bisa menebarkan debu, asap, serta serbuk sari lebih jauh.

Jika mau tak mau melancong, pakai kacamata wrap around membuat perlindungan semua sisi mata. Jauhi tempat dengan beberapa rumput seperti taman atau lapangan. Demikian pulang ke rumah, selekasnya mandi, keramas, serta tukar semua baju Anda.

3. Mengatur bulu serta kotoran hewan piaraan

Bila Anda alergi pada hewan piaraan, Anda bisa menangani alergi dengan alamiah dengan mengatur bulu serta kotorannya. Potong bulu mereka secara teratur, mandikan minimal dua minggu sekali, dan membersihkan kandang serta tempat kotoran mereka.

Jangan dibiarkan hewan piaraan masuk di dalam kamar, apa lagi ada di atas kasur serta bantal. Yakinkan hewan piaraan masih di luar rumah, atau persiapkan satu ruang spesial buat mereka.

4. Olahraga secara teratur

Untuk Anda yang pengin menangani alergi dengan alamiah tiada obat, olahraga teratur kemungkinan menjadi jalan keluar yang pas. Satu studi di Austria memperlihatkan jika olahraga menolong memudahkan infeksi serta tanda-tanda alergi pada metode pernafasan.

Seluruh olahraga dalam riset itu dikerjakan dalam cuaca yang dingin. Tetapi, Anda masih dapat memperoleh faedahnya dengan berolahraga intensif sedang sepanjang 150 menit, olahraga intensif berat sepanjang 75 menit, atau kombinasi ke-2 nya.

Rutinitas fisik yang bisa Anda kerjakan diantaranya berjalan cepat, lari, naik sepeda, serta berenang. Untuk tingkatkan intensitasnya, tambah waktunya serta kadang-kadang coba latihan dengan treadmill, berenang, dan sebagainya.

5. Mengganti skema makan

Menangani alergi makanan kemungkinan lebih susah dibanding macam alergi lainnya. Anda bukan hanya harus menghindar bahan makanan pemicu alergi, dan juga perlu tambahan siaga sebab alergen kemungkinan ada pada makanan yang nampaknya tidak beresiko.

Bila satu bahan makanan bisa dibuktikan memacu reaksi alergi dalam tubuh Anda, berhentilah mengkonsumsinya. Jangan mengujinya dengan makan kembali pada jumlah sedikit atau cobanya berkali-kali sebab Anda bisa alami reaksi alergi kronis.

Terus lihat merek paket makanan yang Anda membeli. Makanan pemicu alergi Anda mungkin memiliki nama lain dalam perincian formasi. Ingat-ingatlah beberapa nama itu serta jauhi sedapat mungkin.

Beberapa bahan alami untuk obat alergi

Kecuali menghindar penyebab alergi serta lakukan perombakan pola hidup, Anda juga dapat menangani tanda-tanda alergi dengan beberapa bahan alami. Berikut bermacam bahan yang dipercaya mempunyai potensi menangani alergi, tetapi harus diingat ada peluang juga anda alami alergi pada beberapa bahan ini:

1. Lidah buaya

Gel dari lidah buaya bisa dipakai untuk menurunkan iritasi serta gatal-gatal karena alergi. Obat natural ini bermanfaat untuk melembapkan kulit, menggairahkan perkembangan sel, serta menahan supaya iritasi tidak berkembang jadi infeksi.

Lidah buaya biasanya aman untuk dipakai seluruh orang. Tetapi, sebagian orang yang kulitnya peka dianjurkan untuk mengetesnya lebih dahulu. Triknya, beri sedikit lidah buaya ke kulit punggung tangan untuk mengecek pertanda reaksi.

2. Centella asiatica

Centella asiatica atau pegagan ialah tanaman herbal yang satu macam dengan tanaman peterseli. Menurut studi pada hewan, tanaman ini dapat jadi obat gatal alami sebab mempunyai kandung antialergi, antipruritus, serta antiperadangan.

Ini juga yang membuat pegagan sering dipakai dalam produk perawatan kulit. Namun, masih dibutuhkan riset selanjutnya untuk mengenali apa pegagan aman dipakai dengan diminum atau dipulas selaku obat gatal alami waktu alergi.

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa mempunyai senyawa aktif yang dapat menurunkan infeksi serta ngilu di kulit karena alergi. Kandung anti-oksidan didalamnya sanggup mencegah radikal bebas hingga membuat perlindungan beberapa sel kulit dari kerusakan.

Tidak itu saja, minyak kelapa juga efisien dipakai selaku pelembap kulit, khususnya untuk pasien alergi yang kulitnya condong kering. Pemilik kulit kering umumnya rawan alami imbas yang lebih kronis karena reaksi alergi.

4. Tea tree oil

Tea tree oil dapat jadi obat gatal alami waktu reaksi alergi tampil. Karakter antiradang dari minyak ini bermanfaat untuk menurunkan sekalian hilangkan gatal di kulit. Tea tree oil dipercayai bisa mengobati infeksi yang mengakibatkan kulit gatal.

Harus dipahami, jika obat gatal alami dari minyak pohon teh ini punyai ketentuan gunakan spesial. Anda perlu menambahkan obat tradisionil alami ini ke pelembap yang umum Anda pakai, lalu dipulas ke anggota badan yang gatal seringkali dalam satu hari.

5. Oatmeal

Oatmeal manfaatnya tidak cuma selaku makanan yang sehat serta bagus untuk badan, tetapi bisa juga jadi selaku obat gatal tradisionil. Oatmeal pada intinya memiliki sifat humektan, yang berarti bisa menolong melembapkan kulit.

Disamping itu, oatmeal memiliki kandungan zat antiinflamasi serta anti-oksidan untuk menangani kulit merasa gatal, kering, serta kasar. Menurut beberapa studi sebelumnya, kandung itu berguna untuk membenahi kulit yang kerap terserang imbas alergi.

6. Peppermint

Peppermint benar-benar pas jadi obat alergi alami sebab karakternya yang mempersejuk sekalian kurangi rasa gatal. Tanaman yang banyak dipasarkan berbentuk minyak fundamental ini paling baik menangani tanda-tanda alergi gigitan serangga atau tanaman.

Untuk mendapatkan faedahnya, campur minyak daun peppermint dengan pelembap yang umum Anda pakai selaku obat gatal. Jangan memoleskan langsung minyak ke kulit yang cedera atau gatal sebab bisa memacu kesan panas terbakar.

7. Butterbur

Butterbur (Petasites hybridus) ialah tanaman yang diketahui selaku antihistamin alami. Konsentrat tanaman ini sudah digunakan secara turun-temurun untuk menangani batuk, rinitis alergi, asma, serta gangguan-gangguan kesehatan yang lain.

Sisi tanaman yang dimakan ialah konsentrat dari daun atau akar. Konsentrat diproses ke bentuk tablet atau kapsul minum. Anda dapat mengkonsumsinya sekitar 2-4 kali satu hari sepanjang 1 minggu atau semakin lama waktu musim alergi.

8. Probiotik serta prebiotik

Probiotik ialah bakteri baik yang berguna untuk kesehatan metode pencernaan serta kebal badan. Saat itu, prebiotik adalah serat spesial yang memberikan dukungan perkembangan bakteri bagus di dalam usus.

Konsumsi probiotik serta prebiotik dipandang kurangi resiko eksim, apa lagi jika ke-2 nya diberi semenjak kecil. Anda dapat mendapatkan probiotik dari makanan peragian, dan prebiotik dari buah-buahan serta bermacam macam bawang.

Sistem alami untuk menangani tanda-tanda alergi

Bila menghindar alergen serta pemakaian beberapa bahan tradisionil masih kurang baik menangani alergi, Anda bisa coba sistem alami selaku berikut ini:

1. Akupunktur

Akupunktur dipercaya dapat menolong kurangi reaksi alergi pada metode pernafasan terhitung efeknya seperti rinitis alergi, asma, serta sinusitis. Ini dikatakan dalam belasan riset yang termuat di American Journal of Rhinology dan Allergy.

Akupunktur mempunyai potensi menurunkan gatal karena dermatitis atopik. Belum terang apa yang membuat akupunktur punya pengaruh pada alergi, tetapi proses akupunktur yang menyertakan metode saraf serta hormon kemungkinan ada hubungannya.

2. Membersihkan hidung

Irigasi hidung bermanfaat untuk menangani tanda-tanda alergi pada metode pernafasan. Seperti namanya, Anda akan membersihkan hidung untuk memperlancar pernafasan serta mencuci lendir yang menimbun karena alergi.

Anda bisa memakai alat yang disebutkan neti pot dan larutan garam spesial bersihkan hidung. Cukup tuang larutan dari neti pot ke pada sebuah hidung, lalu keluarkannya dari lubang hidung satunya. Kerjakan dengan teratur sampai tanda-tanda menyusut.

Bermacam Obat dan Sistem Alami di atas adalah langkah awal untuk menangani alergi secara berdikari. Walau alami, yakinkan Anda masih konsultasi sama dokter saat sebelum mengaplikasikan sistem apa saja.

Beberapa masalah alergi beresiko memunculkan reaksi kronis hingga perlu diatasi secara klinis. Jika penyembuhan alami gagal atau malah membuat alergi makin kronis, hentikan penyembuhan serta selekasnya kontrol diri Anda ke dokter.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »